Thursday, November 19, 2015

5 Guru Kecilku


Sejak memiliki anak saya suka membaca buku parenting, terutama yang membahas tentang perlakuan terhadap anak, menghadapi tingkah pola anak, berpikir kreatif, dan bagaimana terus memotivasi diri untuk tetap berusaha memberikan pendidikan terbaik untuk anak.

Kiki Barkiah adalah seorang ibu dengan 5 anak, dengan sulung yang berusia 11 tahun dan adik-adiknya, yang pastinya, berumur lebih muda. Bisa dibayangkan betapa marak dan atraktifnya kegiatan di rumah mereka.

Berhadapan dengan 5 karakter yang berbeda, mengurusi dan mengatur segala aktivitas apapun di rumah, serta tetap berusaha menampilkan ketenangan dan manajemen emosi yang luar biasa, menjadi garis besar kumpulan cerita dalam buku ini.

Pengalaman berbicara lebih "banyak" daripada teori. Ya, sebagian besar kisah penulis menampilkan realita kesehariannya bersama putra/i-nya. Ada kisah saat beliau bercerita tentang obrolan dengan anaknya, atau homeschooling yang dilakukannya dengan diselingi memasak di dapur, atau saat 'lelah' dan curhat kepada suami.

Kesemuanya dibagikan penulis untuk memberikan sedikit gambaran, bagaimana mempersiapkan mental seorang ibu dengan upayanya untuk mendidik anak. Pendidikan anak yang tak jarang bertemu dengan kompleknya masalah yang datang dari anak, lingkungan, bahkan diri sendiri.

Judul: 5 Guru Kecilku
Penulis: KikiBarkiah
Editor: Aditya Irawan
Penerbit: Mastakka Publishing
Cetak: Oktober 2015
Tebal: 240 hlm
ISBN: 9786027327405
Harga: Rp. 75.000

2 comments:

My Blog List

 

. Template by Ipietoon Cute Blog Design